Monday, December 3, 2012

Pemrograman Berorientasi Objek



Object : bentuk nyata/yang bisa kita deskripsikan. Atau hasil cetakan dari class

Class :

  • Object yang memiliki persamaan data structure (atribut) dan method dikelompokkan bersama menjadi sebah Class.
  • Masing – masing class menggambarkan kumpulan object tersendiri. Masing – masing object merupakan instant dari class.
  • Masing – masing instant dari class memiliki nilai dari atribut sendiri tetapi memiliki nama atibut dan methodyang sama dengan instant class yang lain.
  • Nama atribut dalam sebuah class adalah unique
  • Dapat disebut juga blueprint / cetakan


Atribut : 
1. variasi yang mengitasi class dengan nilai datanya bisa ditentukan oleh objek
2. Variable yang digunakan untuk menyimpan nilai yang nantinya akan digunakan untuk program

Method     :        
1. Urutan intruksi yang mengakses data dari   Objek
2. memanipulasi data

Enkapsulasi :
1. Ekanisme menyembunyikan suatu proses dan data dalam sistem untuk menghindari interferensi.
2. dengan cara:       set nama = memberi nama
                              Get nama = menerima
Inheritance :
suatu class dapat mewariskan atribut dan method.
tujuan : Reusability, perluasan attitude

Polymorfisme :    
1.  Untuk memperlakukan objek yang miliki prilaku
2.  overloading boleh membuat beberapa method, namun tepat sasaran  dan parameter    berbeda.
3. overloading boleh membuat beberapa method, parameter sama dan tempat berbeda.

0 comments:

Post a Comment

Blogger templates

About This Blog

Maaf jika blog ini sangat simple, dikarenakan blog ini hanya untuk pengumpulan tugas semata. Meskipun begitu semoga blog ini bermanfaat

Kunjungi beberapa blog dan situs kami