Object : bentuk nyata/yang bisa kita deskripsikan. Atau hasil cetakan dari class
Class :
- Object yang memiliki persamaan data structure (atribut) dan method dikelompokkan bersama menjadi sebah Class.
- Masing – masing class menggambarkan kumpulan object tersendiri. Masing – masing object merupakan instant dari class.
- Masing – masing instant dari class memiliki nilai dari atribut sendiri tetapi memiliki nama atibut dan methodyang sama dengan instant class yang lain.
- Nama atribut dalam sebuah class adalah unique
- Dapat disebut juga blueprint / cetakan
Atribut :
1. variasi yang mengitasi class dengan nilai datanya bisa ditentukan oleh objek
2. Variable yang digunakan untuk menyimpan nilai yang nantinya akan digunakan untuk program
Method :
1. Urutan intruksi yang mengakses data dari Objek
2. memanipulasi data
Enkapsulasi :
1. Ekanisme menyembunyikan suatu proses dan data dalam sistem untuk menghindari interferensi.
2. dengan cara: set nama = memberi nama
Get nama = menerima
Inheritance :
suatu class dapat mewariskan atribut dan method.
tujuan : Reusability, perluasan attitude
Polymorfisme :
1. Untuk memperlakukan objek yang miliki prilaku
2. overloading boleh membuat beberapa method, namun tepat sasaran dan parameter berbeda.
3. overloading boleh membuat beberapa method, parameter sama dan tempat berbeda.
0 comments:
Post a Comment